Jenis Pekerjaan Teknik Sipil

Posted by Taufick Max Monday, January 21, 2013 0 comments
Share on :

Jenis Pekerjaan Teknik Sipil

Pekerjaan Teknik Sipil

Jenis Pekerjaan Teknik Sipil
itu sangat banyak seperti yang pernah kita bahas pada tulisan sebelumnya mengenai Lowongan Kerja Teknik Sipil. intinya bahwa Pekerjaan Teknik Sipil yaitu sebuah perkerjaan Proyek yang berhubungan dengan Sarana dan prasarana untuk kebutuhan Publik atau masyarakat Umum.

Untuk pekerjaan Teknik Sipil jika dilihat dari bidang-bidang didalam Teknik Sipil yaitu :

Pekerjaan Teknik Sipil di Bidang Transportasi

Pekerjaan Teknik Sipil untuk bidang transportasi yaitu berhubungan dengan Sarana Transportasi yang  digunakan oleh masyarakat umum yaitu Jalan, Jembatan, Pelabuhan, Bandar Udara. Dll.

Pekerjaan Teknik Sipil dibidang Keairan

Jenis Pekerjaan Teknik Sipil di bidang keairan yaitu Pembuatan Bendungan, Irigasi, Selokan, dll. intinya pekerjaan keairan itu berhungan dengan setiap jenis pekerjaan untuk kepentingan masyarakat umum dan sangat membantu untuk memberikan solusi dalam setiap persoalan yang ada di kehidupan masyarakat.

Pekerjaan Teknik Sipil dibidang Struktur

Pekerjaan yang berhubungan dengan struktur yaitu Pekerjaan Struktur Beton, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan, selain itu pekerjaan Baja, Pekerjaan Kayu,dan sebaginya. baik yang digunakan pada Bangunan-bangunan Sipil seperti Jalan, Jembatan dll. juga bisa digunakan pada bangunan milik pribadi seperti Rumah dan sebagainya.

Pekerjaan Teknik Sipil di Bidang Manajemen Proyek.

Untuk Pekerjaan di Bidang Manajemen Proyek ini lebih bersifat umum, artinya setiap Pekerjaan Teknik Sipil itu pasti harus dibarengi dengan pekerjaan Manajemen Proyek. Contohnya. setiap pembuatan Jalan maka harus dibutuhkan perencanaan atau Manajemen Proyek jalan yang matang sehingga baik dari Segi Biaya, Waktu dan Mutu dari Pekerjaan Jalan tersebut bisa memenuhi standar yang diinginkan.

Mungkin itu saja yang saya tau tentang Jenis -Jenis Pekerjaan Teknik sipil. jika teman-teman mengetahui selain dari itu. mohon di bagikan infonya disini. atau jik apa yang saya sampaikan diatas menurut teman-teman Civil engginering itu salah, maka saya mohon koreksinya.

Tulisan tentang Jenis - jenis pekerjaan Teknik Sipil itu saya buat karena banyak teman-teman saya yang sering menanyakan. apa sih pekerjaan untuk Teknik Sipil ? nah dari pertanyaan-pertanyaan tersebutlah yang membuat saya beranggapan bahwa banyak orang diluar sana yang belum tau betul Tentang Teknik Sipil dan jenis Pekerjaan Teknik Sipil. Sehingga lewat kesempatan ini saya sedikit menjelaskan tentang Jenis Pekerjaan Teknik Sipil yang saya ketahui.

Sebetulnya Pekerjaan Teknik Sipil itu banyak yah, seperti yang sudah dibahas pada Lowongan Kerja Teknik Sipil sebelumnya. disini saya hanya membahasa Jenis Pekerjaan apa saja di Teknik Sipil sesuai bidang di Teknik Sipil.

Semoga Bermanfaat.
Salam Merah Hitam

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jenis Pekerjaan Teknik Sipil
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.kampus-sipil.com/2013/01/jenis-pekerjaan-teknik-sipil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer