Sistem Transportasi Darat di Indonesia

Posted by Taufick Max Sunday, June 2, 2013 1 comments
Share on :

Sistem Transportasi Darat di Indonesia


Manajemen Transportasi Darat

Sektor Transportasi Darat  memiliki peranan yangb sangat penting dalam masyarakat karena turut  menggerakkan roda perekonomian dan mobilitas masyarakat. Melalui jasa transportasi,  diselenggfarakan kegiatan angkiutan barang, penumpang dan jassa lainnya dari suatu daerah kedaerah lainnya.
 
Untuk itu, dikembangkan Sistim Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja  Transportasi Darat (SMK3  Transportasi) yang memberikan persyaratan untuk sistim manajemen K3 untuk membantu perusahaan dalam mengendalikan bahaya kecelakaan dan meningkatkan kinerja K3 sekaligus produktivitas perusahaan. Sistim Manajemen K3  Transportasi ini berlaku bagi perusahaan jasa  angkutan darat untuk :

- Membangun sistim Manajamen K3 untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas atau kejadian lainnyan yang tidak diinginkan.

- Menerapkan , memelihara dan meningkatkan SMK3 secara terus menerus.

- Memastikan bahwa perusahaan telah memenuhi norma keselamatan yang ditentukan.

Sarana Transportasi Darat

Disamping memilik Alat Transportasi darat, Maka agar Sistem yang dijalankan bisa efektif maka dibutuhkan sarana pendukung yang memadai agar aktivitas Transportasi berjalan lancar.
Sarana Pendukung Transportasi Darat Tersebut adalah Jalan, Jembatan, Rel Kereta, Terminal, Stasiun Kereta, Halte, dan Lains sebagainya.

Jika salah satu sarana Transportasi Darat Tersebut tidak memadai maka tentunya akan berpengaruh pada Alat Transportasi yang berhubungan dengan arana tersebut. Misalnya saja jalan. jika kapasitas jalan kecil, sementara Volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut besar dan tidak ada keseimbangan antara Kapasitas Jalan dan Volume Kendaraan Maka Masalah yang akan Timbul yaitu Kemacetan.

Untuk itu agar Satu Sistem Transportasi darat bisa berjalan Lancar dan sesuai dengan yang diinginkan maka Sarana-saran pendukung ini perlu diperhatikan. di Indonesia sendiri Khususnya Ibu Kota Jakarta. sudah menjadi Rahasi Umum. Bahwa Kemacetan Sering Terjadi, Hal ini memang banyak Penyebabnya. Namun setidaknya kita bisa ketahui bahwa faktor utama yaitu ketidak sesuaian antara Pengguna Transportasi dengan Sarana yang ada.

Gambar Alat Transportasi Darat










Baca Artikel Tentang Transportasi Lainnya disini :

 

  1. 10 Rel Kereta Api Terindah di Dunia
  2. Alat Transportasi
  3. Alat Transportasi : Angkutan Individu
  4. Alat Transportasi Darat
  5. Alat Transportasi Darat Laut Udara
  6. Alat Transportasi Di Indonesia Jepang - New !!
  7. Alat Transportasi Laut Di Indonesia
  8. Alat Transportasi Modern
  9. Alat Transportasi Tradisional Unik
  10. Alat Transportasi Udara
  11. Alat Transportasi Zaman Dahulu
  12. Gambar Alat Transportasi
  13. Gambar Alat Transportasi Darat
  14. Gambar Alat Transportasi Tradisional
  15. Istilah dan Pengertian Transportasi
  16. Jalan Baja : Rel Kereta Api
  17. Kebijakan Pembangunan Transportasi Indonesia
  18. Sejarah Transportasi Darat  Di Indonesia
  19. Sekolah Tinggi Transportasi Indonesia
  20. Jenis Jenis Alat Transportasi Laut


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sistem Transportasi Darat di Indonesia
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.kampus-sipil.com/2013/06/sistem-transportasi-darat-di-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

1 comments:

Paulus Susanto said...

Apa solusi anda dalam membangun keseimbangan antara alat transportasi darat dan sarana pendukung seperti jalan, terminal, stasiun, halte dan lain sebagainya?

Post a Comment

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer